DUNIA KU DUNIA SAGARA

My Precious Gift

Lilypie - Personal pictureLilypie Pregnancy tickers

Saturday, July 14, 2012

Jika Aku Menjadi "Versi Trip in Lembata NTT"

Kali ini perjalanan gue berlanjut ke sebuah pulau diseberang pulau Jawa. Pulau kecil yang indah, dikelilingi gunung dan laut. gue sih biasa liat itu di peta atau tivi hehe... Pulau itu bukan pulau dewata tp Nusa Tenggara Timur... Berawal dari Cita-cita pengen ke Bali kesampean karena sebelum menginjakkan kaki ke NTT, pesawat gue harus transit di Bali dulu. nah transit nya hanya 30 menit jadi ya selama 20 menit gue cm jalan2 di airport trus ke kamar mandi.. yang penting judulnya gue ke Bali hahaha.
30 menit transit di Bali - Ngurah Rai Airport

Gue berangkat dari bandara Soekarno hatta jam 7.30 - 16 Juni 2012- menuju Kupang, (memang gak ada armada pesawat yang langung dari jakarta menuju NTT, jadi harus naik pesawat kecil). gue berangkat sama Lina dan seperti biasa tmn gw yang mandiri minta janjian ketemu di bandara. eh ternyata susah ya ketemu dia. setelah setengah jam nyari dia akhirnya ketemu juga.

Transit di Ngurah Rai
Pesawat sampai Bali jam 11an transit bentar lanjut lagi ke kupang, gue sampe kupang sekitar jam 12 siang. Spv gue yang sudah sampai lebih dahulu di NTT sms, lebih baik gue sama Lina nginep di Hotel Brenton. Dari bandara Eltari kita naik taxi ke Hotel Brenton, cm 15 menit kesana dan bayarnya cm 60.000. Rate hotel juga murah cm 150.000 semalam fasilitas sih dua tempat tidur dan kipas angin aja. Niat jalan2 di Kupang batal karena teman gw sakit dia gak biasa kena ac lama2 jadi yah gw terpaksa ikut istirahat di hotel sampai besok....  Malemnya gw sama Lina agak kesulitan cari makan, akhirnya gue makan mie ayam nah yang punya itu orang jawa dan muslim. Tp temen gue sama sekali gak makan, dia gak biasa makan sehari 3x, biasanya dia makan 1 hari sekali. dia komen karena aku makan teratur dll, haah peduli deh yang penting jaga kesehatan dulu deh, karena gak tau lusa makan apa di Lembata.

Oh ya, Lembata itu adalah nama salah satu kabupaten di NTT, Lembata terkenal dengan ikan pausnya.. Om Tian orang Plan Lembata selalu cerita kalau di Lembata itu pantainya indah sekali... hmm Lembata baru pertama kali dengar, di peta pun gak ada tuh daerah Lembata... tapi setelah kesana... hmmm.... yah ternyata benar2 pengalaman yang tak terlupakan :)

Pagi hari, sekitar jam6 gw berangkat menuju bandara Eltari, gue naik pesawat Susi Air menuju bandara Wunopito NTT.. yaps, pengalaman pertama naik pesawat kecil, isi pesawat hanya mampu membawa 14 orang termasuk 2 pilot dan 12  penumpang. Perjalanan menuju Lembata ini di komandai oleh pilot rusia, satu wanita dan satu pria.. sedangkan penumpangnya hanya 4 orang yaitu gw, lina, biarawati dan pastur. jujur gw deg2an pas naik pesawat ini, karena sebelum naik diterangkan cara penyelamatan diri di atas air. dan tuh pesawat mirip travel yang biasa gue naikin klo ke bandung... tp satu kata2 biarawati yang gue inget adalah "tenang aja nona, pilotnya handal. kita akan baik2 aja, saya sering pergi bersama dia nona" fiuhhh sedikit lega dengar tuh pernyataan biarawati...
nih pilot Susi Air yang ganteng si Mr. Mustafa.
Bandara Wunopito NTT

Oke, saat diatas pesawat gue gak bisa ambil gambar pemandangan, yang kelas benar2 indah dan tak terlupakan.. kondisi pesawat sih fine2 aja ya tapi tuh pilot cewe dan cowo sempet2nya bercanda *pilot yang cowo ganteng jadi mungkin si cewe naksir x ya, kepo deh gue* dan si pilot cewe sempet makan gery chocholatos saat mengendarai pesawat haha.. itu bikin gue deg2an takut tiba2 nyebur ke laut... yang jelas pesawat ini terbang rendah dan setiap belok, benar2 kerasaa... seperti mau jatuh ke laut.. tapi yah Alhamdulillah gue sampe bandara di tpi laut yang indah yaitu bandara Wunopito Lewoleba NTT.

Disinilah perjalanan dan pengalaman tak terlupakan akan segera dimulai :)